Kamis, 26 November 2015

Tugas2_SIM_Kelompok

Nama Kelompok : -Yolanda Jemny Setiawan (3C114449)
                                -Fajriah Rohmah (33114893)
    
RIZKI MOBILKU
Anda adalah seorang konsultan manajemen untuk Rizki Hidayat, pemegang saham mayoritas dari kelompok 5 dealer mobil merangkap bengkel servis. Ia telah meminta Anda untuk menghabiskan beberapa hari di Rizki Mobilku, sebuah dealer yang tidak memberikan kinerja sesuai dengan potensinya. Anda tidak diperkenankan “mencari masalah”, sebagai gantinya, tugas Anda adalah menemukan cara-cara untuk membantu manajemen di dealer tersebut mengambil keuntungan dari setiap peluang.

Satu hari ketika Anda sedang berbicara dengan Pramono, manajer penjualan untuk Rizki Mobilku, Anda menyadari bahwa dealer hanya mempergunakan sistem pemrosesan transaksi—ia tidak menyadari potensi dari informasi yang telah dikumpulkannya untuk pengambilan keputusan manajerial. Sebagai contoh, Rizki Mobilku mengetahui tanggal pembelian dan pemilik dari setiap mobil yang dijualnya, tetapi ia tidak pernah menghubungi pemilik mobil tersebut sehubungan dengan pemeliharaan rutin. Rizki Mobilku tahu bahwa orang yang membeli sebuah mobil baru biasanya akan menukar mobil tersebut dengan mobil baru lain 10 tahun kemudian, tetapi dealer tidak menghubungi pelanggan-pelanggan sebelumnya ini.

Soal

1.      Berdasarkan kasus Rizki Mobilku, jelaskan perbedaan antara data dan informasi. Data apa yang sebaiknya diproses menjadi informasi di Rizki Mobilku?

Jawab:
     Data adalah nilai yang mendeskripsikan dari suatu objek atau kejadian.
Informasi adalah hasil dari pengolahan data dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian sehingga akan berguna untuk pengambilan keputusan.

Data yang seharusnya jadi informasi :
-          Dealer
-          Pemerosesan transaksi (jual, beli)
-          Mobil
-          manajerial




2.      Apakah saran anda terhadap kasus Rizki Mobilku untuk mencapai keunggulan kompetitif ?
Jawab :


      Saran kami dari kasus RIZKI MOBILKU, sebaiknya di lakukan penjurnalan terlebih dahulu dari pembelian dan penjualan yang terjadi(transaksi) agar tidak terjadi nya kekeliruan dalam penjurnalan Rizki Mobilku. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pencurangan dalam melakukan transaksi atau dapat menimbulkan ketidak nyamanan customer.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu